Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Kisah Kakek Syarifuddin Mengamen di Usia 74 Tahun, Demi Menghidupi Kebutuhan Sehari-Hari

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, LAWANG – Raut wajahnya tampak lelah sambil menikmati suasana panasnya di dalam pasar Lawang. Kakek tersebut sedang istirahat di depan Indomaret Pasar Lawang. Perawakannya yang sepuh mencuri perhatian para pembeli yang mau masuk ke dalam Indomaret.

Beliau adalah Kakek Syarifuddin Khalid yang telah berusia 74 Tahun. Kakek ini tinggal di desa Polaman Lawang, bersama 2 cucunya. Tapi asli tinggalnya di Surabaya. Kakek Syarifuddin dulu waktu muda ikut band karena itu sudah menjadi hobi beliau dari dulu. Dan sekarang beliau mengamen di daerah pasar sini dan sekitarnya.

Beliau mengalami katarak dia memakai kacamata tapi katanya itu hanya memperjelas sedikit. “Panjang ceritanya itu,perjalanan hidup memang demikian itu sudah skenario dari atas,” Tuturnya. Tapi beliau masih gigih untuk mencari nafkah meskipun beliau sudah tua.

Katanya, “Ini bukan istirahat ini bekerja, selagi masih bisa bergerak yah harus bekerja.”
Anak beliau ada empat meninggal dua, yang duanya lagi ada di jawa tengah dan di Karawang, kata beliau sudah punya urusan sendiri-sendiri jadi tidak ingin merepotkan.

Author : Syahrina

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial