Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Kondisi Penghasilan Tukang Parkir di Pasar Lawang]: Tantangan dan Peluang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Pasuruan ¬- Penghasilan tukang parkir di Pasar Lawang menjadi perhatian utama dengan munculnya berbagai tantangan ekonomi dan perubahan pola perilaku masyarakat. Meskipun peran mereka dalam mengatur parkir sangat penting, namun kenyataannya, banyak tukang parkir menghadapi berbagai kesulitan terkait pendapatan mereka.

Bapak Ardi salah satu tukang parkir di pasar lawang menyatakan “bahwa penurunan pengunjung ke pusat perbelanjaan dan pasar tradisional telah berdampak langsung pada jumlah kendaraan yang parkir, sehingga menurunkan potensi penghasilan mereka. Selain itu, terlebih lagi persaingan platform parkir daring dengan system pembayaran qris dan perubahan regulasi parkir turut mempengaruhi dinamika pekerjaan tukang parkir.

Untuk mengatasi tantangan ini, Bapak Ardi mulai menjalankan inisiatif kreatif, seperti menyediakan layanan tambahan seperti menjaga kendaraan, memeberi pelindung dari kardus untuk jok motor agar tidak kepanasan sehingga membuat masyarakat tambah nyaman.

Harapan Bapak Ardi dan tukang parkir lainnya agar pemrintah setempat berkomitmen untuk memahami dan mengatasi masalah ini dengan membuka dialog terbuka dengan para tukang parkir dan pihak terkait.

Author : Yudistio Candra Aditama

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial