Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Kunjungi Candi Bajang Ratu di Mojokerto

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Mojokerto – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan kunjungan ke Candi Bajang Ratu. Dalam rangka menggali pengetahuan sejarah dan kearifan lokal, para mahasiswa terlibat dalam kegiatan eksplorasi dan dokumentasi di situs bersejarah tersebut. (11/01/2024)

Dalam kunjungan ini, mahasiswa belajar tentang nilai-nilai budaya dan sejarah yang terkandung dalam Candi Bajang Ratu. Mereka melakukan obrolan dengan para pengelola situs dan mendapatkan wawasan mendalam tentang warisan budaya yang dimiliki oleh kawasan Mojokerto.

Ketua rombongan, disampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk memenuhi tugas akademis, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman akan kekayaan budaya Indonesia. “Kunjungan ini memberi kami kesempatan untuk lebih menghargai dan memahami warisan leluhur, yang menjadi bagian integral dari identitas bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa juga melakukan kegiatan dokumentasi dengan tujuan untuk membagikan pengalaman mereka kepada sesama mahasiswa dan masyarakat luas melalui berbagai media komunikasi. Dengan demikian, diharapkan kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan wawasan sejarah, tetapi juga menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan, membangun keterampilan komunikasi, dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama mahasiswa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial