Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Mie Ayam Cak Kribo, Warisan Kuliner dengan Kisah Perjalanan yang Panjang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Lawang – Di tengah deretan warung makan yang menjamur, Mie Ayam Cak Kribo tetap tampil sebagai destinasi kuliner yang istimewa di pasar Lawang. Berdiri sejak tahun 2001, warung ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.*

Berawal dari tangan dingin Bu Fitri, yang memulai perjuangan bapaknya, Mie Ayam Cak Kribo kini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta mie ayam. “Saya adalah generasi kedua yang meneruskan warisan kuliner ini. Bapak saya memulai usaha di pasar Lawang, dan sejak saat itu, kami terus berkomitmen untuk menyajikan mie ayam dengan rasa dan kualitas terbaik,” ungkap Bu Fitri.

Buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam, Mie Ayam Cak Kribo menjadi tempat yang ramai terutama pada jam makan siang, di mana orang-orang dari sekitar pasar turut menikmati menu favoritnya, yakni mie ayam dan bakso. Keistimewaan warung ini tidak hanya terletak pada cita rasa, tetapi juga pada harga yang terjangkau, berkisar antara 9 ribu hingga 14 ribu rupiah.

Pada wawancara terpisah, Bu Fitri menegaskan bahwa keberhasilan warung ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama yang erat dengan suaminya. “Kami bekerja bergantian untuk memastikan warung tetap berjalan lancar. Orang-orang di sekitar sini tahu bahwa kami selalu siap melayani dengan senyum,” katanya dengan bangga.

Mie Ayam Cak Kribo bukan sekadar tempat makan, tetapi juga cermin perjalanan panjang seorang ibu dan keluarganya. Dengan dedikasi tinggi dan cinta pada masakan tradisional, warung ini terus menjadi warisan kuliner yang diperjuangkan untuk dilestarikan dari generasi ke generasi.

Author : Iswayura Putra Wasesa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial