Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Nenek Gigih Berjualan Pisang demi Kebutuhan Hidup

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Lawang, 10 Januari 2024 – Sebuah kisah inspiratif datang dari pasar tradisional di Lawang, dimana seorang nenek berusia 78 tahun dengan semangat pantang menyerahnya, menjalankan usaha kecil berjualan pisang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Meski usianya telah senja, semangatnya menjadi inspirasi bagi para pembeli di pasar tersebut.

Nenek bernama Maryati ini setiap pagi berangkat ke pasar dengan senyuman hangatnya, membawa keranjang pisang segar yang diusahakannya sendiri. Meski fisiknya tidak sekuat dulu, tekadnya untuk mandiri dan tidak menjadi beban bagi keluarga membuatnya tetap berjuang.

Meskipun pendapatannya dari berjualan pisang tidak besar, namun kegigihan dan semangat hidup nenek Maryati menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya. Beberapa warga bahkan memberikan bantuan sukarela sebagai bentuk penghargaan terhadap usahanya.

Kisah nenek Maryati membuktikan bahwa semangat dan keinginan untuk hidup mandiri dapat membawa seseorang melewati tantangan hidup. Di tengah kisah-kisah sulit di sekitar kita, keberanian seorang nenek berjualan pisang di pasar Lawang mengajarkan kita arti sebenarnya dari ketabahan dan semangat hidup.

Author : Galih Gumilang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial