Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Nenek Harmini, Perjuangan di Bawah Terik Matahari Pasar Tradisional Lawang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna.net, Pasuruan – Nenek Harmini, seorang wanita penuh semangat berusia lebih dari 60 tahun, menjadi sosok inspiratif di pasar tradisional Lawang. Setiap hari, mulai dari pukul 12 malam hingga selesai, nenek Harmini membagi keringatnya di bawah terik matahari, membawa payung sebagai satu-satunya perisai untuk berjualan sayur-mayur, termasuk pete dan daun pisang.

Dalam kisahnya yang membangkitkan semangat, nenek Harmini menceritakan bahwa keputusannya berjualan pada malam hari bukanlah tanpa alasan. “Saya ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan sayuran segar dan berkualitas. Malam hari adalah waktu yang tepat karena sayuran masih segar dan belum terkena panas siang,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Meski harus menghadapi tantangan panasnya cuaca, nenek Harmini tetap menjalankan kewajibannya setiap hari. Dengan keranjang sayur yang ditemani payung, beliau berkeliling di pasar tradisional Lawang menawarkan produknya kepada warga setempat.

Warga pasar pun memberikan apresiasi atas ketekunan nenek Harmini. Ibu Ani, seorang pembeli setia, menyatakan, “Saya selalu memilih beli sayur dari nenek Harmini. Beliau pantang menyerah walaupun harus berjualan di bawah matahari yang terik.”

Nenek Harmini, dengan usianya yang tidak muda lagi, memberikan teladan tentang semangat pantang menyerah dan dedikasi kepada generasi muda. Kisahnya menggambarkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk tetap berkontribusi dan berkarya bagi masyarakat.

Author : Balqis Shofia Rahma

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial