Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Pasang Surut Pedagang Ikan Pasca Tahun Baru di Pasar Ngelawang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan – Pasar Ngelawang mengalami dinamika yang beragam setelah pergantian tahun, mencerminkan pasang surut para pedagang ikan yang berjuang menghadapi tantangan ekonomi. Meskipun optimisme awal, beberapa pedagang menemui kesulitan dalam meningkatkan penjualan mereka.

Beberapa faktor cuaca buruk, menjadi kendala utama yang menghambat perputaran pasar. Beberapa pedagang melaporkan penurunan pembeli, mungkin karena ketidakpastian ekonomi yang masih terasa.

“Setelah datangnya tahun baru pasar ngelawang mengalamin kesepian pelanggan terutama ikan sehingga banyak pedagang yang mengalami kerugian”,Ujar (Ibu Sumarni)salah satu pedagang ikan yang ber usia 62 tahun.

Di sisi lain, sejumlah pedagang cerdas mengadaptasi strategi baru, termasuk peningkatan pemasaran online dan kerjasama lintas sektor untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Ini membuktikan efektif bagi sebagian pedagang yang berhasil melihat pertumbuhan penjualan mereka.

Meski terdapat pasang surut, komunitas pedagang di Pasar Ngelawang tetap bersatu dan berusaha menciptakan solusi kolektif untuk mengatasi tantangan. Diharapkan dengan sinergi ini, pasar akan dapat pulih secara bertahap dan membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tahun yang akan datang.

Author : Abdul Aziz

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial