Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Pasar Lawang Menanggapi Serius Permasalahan Sampah : Gerakan Bersama Ciptakan Lingkungan Bersih

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna.net, Pasuruan – pasar di Lawang menghadapi tantangan serius terkait peningkatan masalah sampah yang semakin meresahkan. Dalam beberapa bulan terakhir, terlihat peningkatan sampah berserakan di sejumlah area pasar, memunculkan keprihatinan akan dampak negatifnya terhadap kebersihan lingkungan dan kenyamanan pengunjung.

untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Pasar di Lawang juga merancang program-program inovatif, seperti peningkatan fasilitas tempat pembuangan sampah terpisah dan penggunaan teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan limbah. Selain itu, pedagang dan pengunjung didorong untuk aktif berpartisipasi dalam program pengurangan sampah dengan mengedepankan prinsip daur ulang.

Pengenalan sanksi bagi pelanggar aturan kebersihan di pasar juga menjadi bagian dari upaya menekan masalah sampah. Dengan kerjasama antara otoritas setempat, pengelola pasar, dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan perubahan positif menuju lingkungan pasar yang bersih, sehat, dan berkelanjutan

Author : Achmad Fauzi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial