Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Penemuan Prasasti Abad ke-14 Menguatkan Kekayaan Sejarah Museum Trowulan: Sebuah Sorotan Pada Budaya Majapahit di Jawa Timur

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Mojokerjo – Museum Trowulan yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, telah menjadi pusat perhatian baru-baru ini setelah penemuan artefak bersejarah yang menakjubkan. Penemuan ini menambah koleksi museum yang sudah kaya dengan peninggalan budaya dan sejarah Majapahit.

Artefak yang ditemukan adalah sebuah prasasti yang diperkirakan berasal dari abad ke-14. Prasasti ini memberikan wawasan baru tentang sejarah dan budaya kerajaan Majapahit, yang merupakan salah satu kerajaan Hindu-Buddha terbesar di Asia Tenggara.

Museum Trowulan, yang merupakan bagian integral dari situs Trowulan, bekas ibu kota kerajaan Majapahit, telah menjadi tujuan populer bagi para peneliti dan wisatawan. Dengan penemuan ini, museum ini diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sejarah dan budaya Indonesia.

Pihak museum mengatakan bahwa penemuan ini merupakan hasil dari upaya penelitian dan eksplorasi yang berkelanjutan. Mereka berharap bisa terus menemukan dan mempertahankan artefak bersejarah lainnya, untuk memperkaya koleksi museum dan memperdalam pengetahuan kita tentang sejarah Indonesia.

Jadi, jika Anda berada di Indonesia atau berencana untuk mengunjungi, jangan lupa untuk memasukkan Museum Trowulan dalam daftar kunjungan Anda. Anda pasti akan terpesona oleh kekayaan sejarah dan budaya yang ditawarkan museum ini.”

Author : Kontribututor

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial