Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Sepinya Wisatawan di Pusat Oleh-Oleh Pasar Lawang, Pedagang Merindukan Ramainya Pengunjung

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net – Pasar Lawang, pusat oleh-oleh yang terkenal di Jawa Timur, saat ini mengalami sepi pengunjung yang cukup mencolok, terutama pada hari-hari kerja. Pedagang dan pemilik usaha di pasar ini merindukan ramainya pengunjung seperti biasanya.

Salah seorang pedagang di Pasar Lawang, Bapak Sutrisno, menyatakan kekhawatirannya terkait penurunan jumlah pengunjung. “Kondisi pasar ini sedang tidak seperti biasanya, terutama di hari-hari kerja. Sebelumnya, kami selalu dipenuhi oleh wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Lawang,” ungkap Bapak Sutrisno.

Faktor-faktor yang diduga menyebabkan penurunan pengunjung di Pasar Lawang antara lain adalah adanya pembatasan perjalanan dan situasi kesehatan global yang masih mempengaruhi mobilitas wisatawan. Cuaca buruk dan perubahan tren wisata juga menjadi pertimbangan utama.


Meskipun pedagang di Pasar Lawang menyadari bahwa situasi ini tidak sepenuhnya dapat dihindari, mereka berharap ada langkah-langkah konkret untuk mengatasi dampak ekonomi yang dirasakan oleh para pelaku usaha lokal. Beberapa pedagang juga menyoroti kebutuhan akan promosi yang lebih efektif untuk menarik wisatawan kembali.

Dalam menanggapi situasi ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lawang, Ibu Dewi Kartika, menyatakan komitmennya untuk mendukung pemulihan pasar. “Kami akan bekerja sama dengan asosiasi pedagang dan pihak terkait untuk merancang strategi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Kita berharap pasar ini segera pulih dan memberikan manfaat positif bagi ekonomi lokal,” kata Ibu Dewi Kartika.

Pasar Lawang berharap adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat untuk mempromosikan pasar ini sebagai destinasi wisata yang menarik, tidak hanya pada akhir pekan tetapi juga di hari-hari kerja.

Author : wiwik maulidah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial