Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Suasana Ramai di Pagi hari Pasar Lawang, Warga Antusias Sambut Kesibukan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna, Pasuruan – Pagi ini, pasar tradisional di Lawang menjadi saksi dari kesibukan yang luar biasa. Suasana ramai dan ceria memenuhi area pasar sejak dini hari, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan bagi warga setempat.

Pukul 05.00 WIB, pedagang mulai membuka lapak mereka, merapikan dagangan, dan menyusun sayuran serta buah-buahan segar dengan rapi. Terdengar suara ramai dari penjual yang berpromosi dengan suara lantang, menciptakan nuansa khas pasar tradisional yang sarat dengan kehidupan.

“Suasana pasar di pagi hari ini begitu membangkitkan semangat, meskipun masih banyak sekali sampah berserakan” ujar Pak Sutrisno, seorang tukang sapu dipasar Lawang.

Tak hanya itu, suasana pedagang yang ramah membuat pasar ini menjadi pusat kegiatan sosial warga Lawang. Beberapa pedagang bahkan menawarkan hidangan tradisional khas daerah setempat, menarik wisatawan lokal yang ingin mencicipi kuliner autentik.

Selain itu, keberagaman produk di pasar Lawang juga menarik perhatian pembeli. Ibu Ani, seorang ibu rumah tangga, mengaku senang berbelanja di pasar ini karena banyak pilihan. “Saya bisa mendapatkan segala kebutuhan dapur di sini, mulai dari sayur-mayur, buah-buahan, daging, ikan, dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau,” ungkap Ibu Ani.

Suasana ramai di pasar Lawang tidak hanya disebabkan oleh aktivitas jual-beli, tetapi juga oleh adanya pedagang kaki lima yang menjajakan makanan khas daerah. Para pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner tradisional sambil menikmati suasana pasar yang hidup.

Wawancara dengan beberapa pengunjung juga mengungkapkan bahwa pasar Lawang bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga menjadi ajang sosialisasi antarwarga. “Saya sering bertemu tetangga dan teman-teman di sini. Pasar ini bukan hanya tempat belanja, tapi juga tempat berkumpul dan berbagi informasi,” ujar Bapak Hadi, salah seorang pengunjung setia pasar Lawang.

Pasar Lawang, yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat, bukan hanya tempat bertransaksi jual-beli, tetapi juga menjadi ajang interaksi sosial dan kebersamaan. Suasana ramai di pagi hari ini memberikan energi positif bagi semua yang hadir, menciptakan lingkungan yang hangat dan penuh keceriaan di tengah kesibukan kota.

Author : Nuraini

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial