Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Tukang Sapu Pasar Lawang, Pahlawan Lingkungan yang Tak Kenal lelah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Lawang – Di tengah hiruk-pikuk aktivitas pasar Lawang, seorang tukang sapu setia menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Dengan sapuannya yang gesit, beliau tidak henti-hentinya membersihkan setiap sudut pasar, menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dikenal dengan nama Pak Amir, tukang sapu ini telah menjadi bagian integral dari pasar Lawang selama lebih dari dua dekade. Semangatnya yang tak kenal lelah untuk membersihkan dan menjaga kebersihan pasar menjadi inspirasi bagi banyak pedagang dan pengunjung.

Dalam wawancara eksklusif, Pak Amir berkata, “Saya melihat pasar ini seperti rumah sendiri. Saya bangga bisa memberikan kontribusi kecil saya untuk menjaga agar lingkungan di sekitar sini tetap bersih. Ini adalah tanggung jawab saya kepada masyarakat.”

Pak Amir tidak hanya bekerja dengan tekun, tetapi juga menjadi figur yang ramah dan akrab dengan semua orang di pasar. Banyak pedagang yang merasa terbantu dan senang karena kehadiran Pak Amir yang selalu siap membantu membersihkan area sekitar lapak mereka.

Salah satu pedagang, Ibu Siti, menyatakan, “Pak Amir ini benar-benar pahlawan bagi kami. Tanpa dia, mungkin pasar ini tidak sebersih dan senyaman sekarang. Kami sangat berterima kasih atas dedikasinya.”

Pemerintah setempat juga memberikan apresiasi atas kinerja Pak Amir. Bupati Lawang, Bapak Joko Susilo, mengatakan, “Kami sangat menghargai peran Pak Amir dalam menjaga kebersihan pasar. Beliau adalah contoh nyata bahwa setiap pekerjaan, sekecil apapun, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat.”

Kutipan dari Pak Amir sendiri mencerminkan semangatnya yang tinggi, “Saya mungkin hanya seorang tukang sapu, tetapi saya bangga menjadi bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi warga Lawang. Setiap sapuan saya adalah cinta kepada lingkungan.”

Pak Amir, dengan sikap rendah hati dan kerja kerasnya, telah menjadi teladan bagi banyak orang. Keberadaannya di pasar Lawang bukan hanya sekadar sebagai tukang sapu, melainkan sebagai pahlawan kebersihan yang mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan bersama.

Author: WWiwik Mulidah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial