Pasuruan, Jawa Timur
Minggu, 16 Juni 2024

Abdul Karim Terpilih Pimpinan GP Ansor Kabupaten Pasuruan Periode Kedua, Ajak Kader Majukan Organisasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net, Pasuruan, Sabtu, 1 Juni 2024, Abdul Karim kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pasuruan periode 2024-2028 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XI yang digelar di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Karim memperoleh 164 suara, mengungguli dua kandidat lain, yaitu Sirojuddin (152 suara) dan Ilmi Sholeh (97 suara). Konfercab XI Ansor Pasuruan diikuti oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Karim mengajak seluruh kader Ansor Pasuruan untuk bersatu dan bersama-sama memajukan organisasi menuju arah yang lebih baik. “Mari kita bersama-sama membangun Ansor Pasuruan lebih baik lagi, karena kita memiliki tujuan yang sama yakni membesarkan Ansor di Pasuruan,” ujar Karim yang akrab disapa Cak Karim.

Cak Karim memaparkan bahwa pada periode sebelumnya, pihaknya fokus pada kaderisasi formal organisasi. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan berbagai kegiatan pengkaderan, seperti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Sebelum Surat Keterangan (SK) kepengurusan Ansor diperpanjang, setiap bulan pasti ada kegiatan pengkaderan, hingga sebelum demisioner pun kami mengadakan pengkaderan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Hasan Bisri, yang juga bertindak sebagai Ketua Sidang Pemilihan, berharap dengan terpilihnya kembali Karim, Ansor Kabupaten Pasuruan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menjaga nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah dalam setiap kegiatannya.

“Tetap rukun. Saat pemilihan kita memang dipisahkan tapi sekarang waktunya bersatu dan bergabung kembali satu,” pesan Hasan Bisri.

Author : Muhammad Slamet Basofi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial