Pasuruan, Jawa Timur
Minggu, 16 Juni 2024

Universitas Yudharta Pasuruan Berikan Beasiswa untuk Lulusan Terbaik SLTA Yayasan Darut Taqwa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Purwosari – Yayasan Darut Taqwa Pondok Pesantren Ngalah gelar wisuda purna siswa Tingkat SLTA di lapangan Universitas Yudharta Pasuruan pada 1 juni 2024. Prosesi wisuda tahun ajaran 2023-2024 ini diikuti oleh 867 wisudawan dari tiga Lembaga yakni MA, SMA, dan SMK Darut Taqwa. Setiap tahun Universitas Yudharta Pasuruan selalu memberikan penghargaan berupa beasiswa kepada lulusan berprestasi dari masing-masing jurusan pada tiap Lembaga SLTA di Yayasan Darut Taqwa.

Beasiswa tersebut berupa bebas biaya Gedung dan UKT bagi wisudawan terbaik yang akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Yudharta Pasuruan, dengan total beasiswa 6 sampai 8 juta untuk masing-masing calon mahasiswa baru. Hal ini disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMK Darut Taqwa, Bapak Musliq dalam wawancara dengan tim Portal Arjuna, “Untuk wisudawan terbaik setiap tahun pasti ada reward, baik dari kelembagaan maupun dari luar, yakni dari Universitas Yudharta Pasuruan. Salah satu rewardnya adalah bebas uang gedung dan sebagainya, dengan total beasiswa per siswa sebesar 6 hingga 8 juta rupiah. Selain itu, dari kelembagaan juga ada reward berupa tropi dan beasiswa,” jelasnya.

Penghargaan ini akan diberikan kepada juara satu, dua dan tiga terbaik dari setiap jurusan yang ada di masing-masing Lembaga SLTA Yayasan Darut Taqwa.

Dengan adanya beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi yang akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Yudharta Pasuruan untuk bersaing secara sehat untuk memperoleh kesempatan tersebut.

“Seneng mbak, dapat juara satu ada rewardnya dari Yudharta, teman-temenku yang rencana ke Yudharta juga banyak yang effort biar bisa dapet beasiswa ini.” ujar Naela Halimatus, salah satu wisudawan terbaik dari MA Darut Taqwa (01/06/24).

Author: Aisyah Ummul Mukminin

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial