Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Mahasiswa KKN Yudharta Observasi UMKM Sumber Gempong untuk Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal arjuna.net , Mojokerto- Mahasiswa KKN Universitas Yudharta kelompok 21 pada hari Senin (8/7/2024) melaksanakan kegiatan observasi terhadap UMKM di  Sumber Gempong Mojokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi ekonomi lokal.

Observasi dilakukan dengan mengunjungi beberapa UMKM yang ada di Sumber Gempong. Mahasiswa berdialog dengan para pelaku UMKM untuk memahami tantangan dan peluang yang mereka hadapi dalam menjalankan usahanya.

“Melalui observasi ini, kami ingin mengetahui secara langsung kondisi UMKM di Sumber Gempong,” ujar Rizki Kurniawan, Ketua KKN Kelompok 21,

Berdasarkan hasil observasi, mahasiswa KKN Yudharta akan merumuskan program pemberdayaan UMKM yang tepat dan efektif. Program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Sumber Gempong.

Rizki kurniawan menambahkan bahwa program pemberdayaan UMKM akan dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, seperti pemerintah desa, pelaku UMKM, dan masyarakat. “Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi UMKM dan masyarakat di Sumber Gempong,” pungkasnya.

Kegiatan observasi UMKM ini merupakan salah satu program kerja dari KKN Universitas Yudharta kelompok 21. Kelompok KKN ini akan melaksanakan berbagai kegiatan lain selama masa pengabdiannya di Desa Sumber Gempong.

Mahasiswa KKN Universitas Yudharta berharap bahwa program-program yang mereka laksanakan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumber Gempong.

Author: Mukhammad Thoriq Aziz

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial