Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Upacara “Launching Sidoarjo 24 Jam” di Kodim 0816 Sidoarjo Berlangsung Penuh Hikmat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Sidoarjo – Upacara “Launching Sidoarjo 24 Jam” di Kodim 0816 Sidoarjo berlangsung dengan penuh hikmat pada Rabu (10/07). Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan desa dan Babinsa di Sidoarjo ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo, yang memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut.

Komandan TNI AD Guntung Dwi P. bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara ini. Dalam pidatonya, beliau menyatakan bahwa “Program Sidoarjo siap 24 jam dengan tema Guyup rukun agawe santoso, manunggal sawijine ayem tentrem akan menjadi langkah awal untuk mengkolaborasikan Babinsa dengan masyarakat dalam Rencang Babinsa,”. Pernyataan ini menegaskan komitmen TNI untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidoarjo.

Dalam rangkaian acara yang tersusun rapi, terdapat momen penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekda Sidoarjo dan Komandan TNI AD Guntung Dwi P. MoU ini menandai kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI dalam mengoptimalkan layanan publik di Sidoarjo selama 24 jam penuh.

Penekanan tombol sirine oleh Sekda Sidoarjo dan Komandan TNI AD menjadi simbolis pembukaan program “Sidoarjo Siap 24 Jam”. Suara sirine yang menggema di lapangan upacara menandakan dimulainya era baru dalam pelayanan publik di Sidoarjo. Program ini diharapkan mampu memberikan respon cepat dan solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat, baik dalam situasi darurat maupun non-darurat.

Sebagai bagian dari simbolisasi komitmen dan harapan, dilaksanakan pelepasan merpati putih dan balon merah putih. Merpati putih melambangkan perdamaian dan kebebasan, sedangkan balon merah putih merupakan simbol kebanggaan dan semangat nasionalisme. Pemandangan ini menjadi penutup rangkaian acara yang membawa semangat baru bagi masyarakat Sidoarjo.

Komandan TNI AD Guntung Dwi P. menambahkan, “Dengan kerjasama yang baik antara TNI dan pemerintah daerah, kami yakin program ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sidoarjo. Kami siap mendukung sepenuhnya demi terwujudnya Sidoarjo yang lebih baik.”

Upacara “Launching Sidoarjo 24 Jam” ini menjadi langkah awal dalam memperkuat pelayanan publik dan responsivitas di Sidoarjo. Masyarakat pun menyambut dengan antusias dan berharap program ini dapat memberikan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Author : Nikmatul Khasanah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial