Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 29 Maret 2024

Pasuruan Miniatur Keberagaman Umat beragama Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Kondisi keberagaman keyakinan masyarakat Kabupaten Pasuruan menurut Yudha Triwidya Sasongko.S.Sos.,M.Si,. Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Pasuruan, merupakan miniatur keberagaman agama masyarakat indonesia. Hal ini disampaikan disaat memberikan sambutan, dalam Sosialisasi Peningkatan  Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Universitas Yudharta Pasuruan, Senin 28/11/2016.

Dalam kegiatan tesebut Hadir Pengurus FKUB Jawa Timur Dr. H Kasno Sudaryanto. MA, Yudha Triwidya Sasongko.S.Sos.,M.Si, Ketua Bakesbangpol Kab. Pasuruan, Ketua FKUB Kab. Pasuruan Dr. H Saifulloh. M.Hi,. Kasi Binmas Kementrian Agama Kab. Pasuruan H Achmad Sarjono dan Akhmad Bayhaqi Kadmi Wakil Lesbumi PCNU Kab. Pasuruan.

Menurut Yudha di Pasuruan terdapat enam agama yakni Hindu, Budha, Islam, Kristen Katolik, Protestan, Khonghucu, yang hidup rukun saling toleransi, kondisi tersebut perlu disyukuri bersama .

“Kita harus bersyukur, meskipun di pasuruan ini, terdapat enam agama, kita tetap rukun dan penuh toleransi, ini merupakan miniatur Indonesia”.

Hal ini, juga dibenarkan oleh Dr. Saifulloh M.Hi,. Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, menurutnya meskipun kampusnya berada di lingkungan pesantren, terdapat beberapa dosen yang dari kalangan non muslim, sehingga tiap hari sudah melakukan praktek toleransi. Sebab menurutnya kita ini adalah masyarakat multikultural bukan monokultural (mus)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial