Tradisikan Diskusi bagi Mahasiswa, Mahasiswa Bangil Gelar Bedah Buku “Sejarah Ideologi Dunia”

""

Portalarjuna.net-Asah intelektual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Bangil gelar bedah buku Sejarah Ideologi Dunia bersama dengan Pengurus Komisariat PMII Pancawahana Bangil di Base Camp PMII Pancawahana jl. Salak 560 kidup dalem kec. Bangil Kabupaten Pasuruan. “Kegiatan bedah buku ini menjadi rutinitas dalam mengasah intelektualitas mahasiswa. Malam ini, buku yang dibedah oleh para Mahasiswa adalah buku sejarah idiologi dunia karangan nur sayyid santoso kristeva dan difasilitatori oleh abdul rokhibah alumnus sekolah idiologi dunia Malang.” Ujar Muhammad Nur Kholis selaku Ketua Komisariat PMII Pancawahan Bangil tersebut (18/11/2016). “Belasan mahasiswa terlihat antusias dalam mengikuti bedah buku dan diskusi ini.” Tambahnya.

Mempelajari ideologi menjadi penting bagi Mahasiswa Pergerakan karena Ideologi dapat digunakan untuk menggerakkan gerakan sosial. “Ideologi-ideologi di dunia seharusnya wajib kita pelajari, mengingat posisi kita sebagai Mahasiswa Pergerakan. Karena idiologi mempunyai banyak fungsi, salah satunya untuk menggerakan suatu kelompok atau individu yang selanjutnya dalam cakupan besar bisa menggerakan negara.” ujar Abdul Rokhibah, yang biasa dipanggil iib saat memulai diskusi tersebut.

Menurut Yovi Ade Irawan selaku ketua BEM STAIPANA periode 2015-2016, mendukung kegiatan diskusi seperti ini dilakukan secara istiqomah sehingga akselerasi intelektual dapat terus berjalan. Agar budaya diskusi yang mulai merapuh dikalangan mahasiswa menjadi sedikit berkurang dan bahkan hilang.” Pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.