Yang Muda Yang Bertoleran, jadi Slogan Pemuda Lintas Agama Pasuruan

""

Portalarjuna.net-Jaringan Lintas Agama Pasuruan menggelar aksi turun Jalan untuk peringati Hari toleransi Internasional. Mereka membagikan stiker dan berorasi di perempatan Taman Dayu Pandaan, Sabtu (26/11/2016).

Aksi tersebut diselenggarakan oleh  pemuda lintas agama Pasuruan yang terdiri dari  Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR), Jaringan GUSDURian Pasuruan, Kelenteng Tjoe Tik Kiong, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) “Hosanna”, Stapa Center, PK PMII Ngalah Univ. Yudharta Pasuruan, PK PMII  Pancawahana Bangil.

Makhfud Syawaludin selalu Koordinator Aksi  menuturkan bahwa kegiatan ini memilki slogan “Yang Muda Yang Bertoleran” statement ini dimunculkan agar pemuda Pasuruan lebih menghargai Toleransi antar umat beragama, serta antisipasi terjadinya konfilk yang dapat mengurai kerukunan umat beragama di Pasuruan khususnya.

Hal ini juga dipertegas oleh Achmad Thoifur Arief salah satu peserta aksi, kepada portalarjuna.net Arif menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat agar memahami pentingnya hidup toleransi, dan menghormati perbedaan.

“Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat mengerti betapa pentingnya hidup bertoleran dan menjadi salah satu sarana untuk menciptakan pemahaman antar perbedaan yang ada” Ujar  Arief.

Dalam Peringatan Hari Toleransi Internasional 2016 kali ini, Pemuda lintas agama Pasuruan, tidak sekedar aksi turun ke Jalan, mereka juga menggelar aksi performer musik di kompleks Taman Dayu Pandaan. Sejumlah musisi menyanyikan lagu bertema Pluralisme seperti Pray For The Peace Of Humanity serta membaca puisi-puisi bertajuk toleransi. Tambah Arif, (Ucok/Indah).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.