Harapan Anggota Computer Society of Nahdlatul Ulama (CSNU) Pasca Rumuskan Program Kerja

""

Portalarjuna.net- Computer Society of Nahdlatul Ulama merupakan asosiasi dosen dan praktisi komputer di lingkungan NU, yang pada selasa (3/12) kemarin melakukan rapat kerja. Dalam kegiatan tersebut anggota CSNU dibagi menjadi empat bidang diantara: Bidang  organisasi, Jurnal, Kerja sama, serta akademik dan kemahasiswaan.

Lukman Hakim Salah satu Anggota CSNU kepada portal arjuna menceritakan bahwa selain merumuskan program kerja juga terdapat  6 konsultan yang melakukan monitoring, mereview, serta memberikan pengarahan tentang kurikulum berbasis KKNI yang sudah mulai dikerjakan di kampus PT NU masing-masing.

Lukman juga mengatakan dibeberapa kampus terdapat yang sudah memetakan Learning Outcome atau Capaian Pembelajaran dan ada yang sudah mulai mendisain struktur mata kuliahnya hingga Rancangan Pembelajarannya. Tapi juga ada beberapa PT yang masih baru berusaha meyakinkan pimpinannya agar diijinkan menyusun kurikulum KKNI.

Kaprodi teknik Informatika Yuharta tersebut tak lupa mengucapkan syukur mengingat semakin progresnya CSNU dan banyak berharap program kerja yang direncanakan dapat terealisasi.

“Alhamdulillah grup CSNU makin bertambah anggotanya. Semoga dalam waktu dekat dapat menerbitkan Kartu anggota asosiasi, Penerbitan jurnal ilmiah NJCA, penyiapan dosen PT NU yang berencana S3, pembimbingan penulisan jurnal publikasi para dosen PT NU, penyelenggaraan Seminar Nasional bergilir antar PT NU, dan lain-lain, semoga semuanya terealisir. Mohon doanya, semoga PT NU kita semuanya ini makin maju dan senantiasa diridlai oleh Allah SWT. Pungkasnya(Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.