Ketua Komisi II DPRD, Berikan Masukan Positif Dalam Tingkatkan Potensi Wisata Pasuruan

""

Portalarjuna.net- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kab. Pasuruan,  Andri Wahyudi memberi banyak masukan positif dalam diskusi publik dengan tema “Strategi Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Pasuruan” di Gedung Serba Guna “Untung Suropati” Kabupaten Pasuruan (08/12)

Andri menuturkan masih banyak hal yang perlu dilakukan dalam meningkatkan wisata di Pasuruan, termasuk harus ada keseriusan lintas SKBD secara komprehensip.

Andri juga menceritakan saat dirinya melakukan survey keliling ke beberapa wisata yang ada daerah pimpinan Gus Irsyad ini. Menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi termasuk penerangan jalan menuju obyek wisata, jalan-jalan yang rusak, pengelolaan tata ruang yang efektif sehingga dapat dimanfaatkan Petani, UMKM, Pelaku usaha dalam menjajahkan produknya.

Selain itu, saat ditemui Portalarjuna.net Ketua PDI-P Pasuruan tersebut menuturkan selain hal-hal diatas juga perlu dilakukan analisis swot, tentunya dengan memperhatikan Undang-undang No. 23 sehingga bisa konsentrasi kepada khalayak sasaran dalam hal ini kelompok Sadar Wisata.

“Kita perlu lakukan analis swot terlebih dahulu, dengan tetap melihat Undang-undang 23 sehingga kita bisa membidik siapa yang dapat kita bina dalam hal ini kelompok sadar wisata” ujarnya. (mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.