Santri Ngalah, Ngaji Multimedia

""

Portalarjuna-net-Purwosari/25/12/2016, di pesantren kegiatan mengaji bukanlah hal yang asing lagi bagi santri, bahkan sudah menjadi kebiasaan dan hal yang wajib bagi mereka, berbeda dengan mengaji biasanya,  minggu pagi tanggal 25 desember 2016 di pesantren Ngalah sengonagung purwosari diadakan Ngaji Multimedia yang bertempat di Aula MA Darut Taqwa Sengonagung, dihadiri oleh lebih dari 70 santri dari berbagai tingkat sekolah mulai dari siswa sampai mahasiswa.

Ngaji multimedia ini berawal dari pemikiran seorang bernama Mas Barizi salah satu Crew NEE yang ingin membentuk pelatihan tentang Multimedia dipesantren akhirnya muncul ide untuk membentuk Ngaji multimedia bagi santri mulai dari kelas 3 SLTP sampai mahasiswa dengan syarat masih bermukim di pesantren Ngalah.

Ngaji multimedia ini bertujuan untuk “melatih santri agar bisa berkarya dalam bidang multimedia, karena saat ini santri bukan saatnya hanya bisa melihat, dan kagum dengan karya-karya orang lain, tapi harus berkarya sendiri” ujar mas Luqman selaku ketua panitia dalam acara tersebut.

Menurut beliau Ngaji multimedia minggu ini merupakan launching dan pengenalan Multimedia secara umum saja, serta akan ada follow-up di hari minggu selanjutnya, selain itu peserta Ngaji diharapkan bisa mengaplikasikan proses belajar di Ngaji Multimedia ketika ada kegiatan-tertentu, seperti Haflah yang di adakan setiap tahunnya.

Pada Ngaji multimedia selanjutnya akan di bentuk 2 pembagian focus pembelajaran yakni Videografi dan Audio mixi, dengan adanya fokus peembelajaran tersebut diharapkan peserta dapat menguasai bidang yang telah dipilih serta pengaplikasiaannya. (Childa)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.