Rutin Pengajian, Warga Madurejo Belum Temukan Penganti Alm Kiai Subaddar

""

Portalarjuna.netSetelah wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Besuk KH.Muhammad Subaddar beberapa waktu lalu banyak orang yang merasa kehilangan sosok ulama besar salah satunya adalah warga Desa Madurejo Wonorejo Pasuruan. Banyak orang merasa kehilangan Karena Beliau adalah pengisi pengajian di desa tersebut setiap 2 minggu sekali.

Setelah kematian Beliau warga Madurejo kebingungan mencari pengganti, sebab menurutnya tidak ada yang mempunyai wawasan sebanyak beliau, masyarakat menganggap karisma Kyai Subadar sangat sulit tergantikan bahkan oleh ulama di daerah tersebut.

Menurut Bapak Rouf selaku warga Madurejo, Kepada Portal Arjuna mengatakan memang sejak dulu Kyai Subadar Telah rutin mengisi acara pengajian tersebut, sehingga warga sangat akrab dengan Beliau, sehingga kini masyarakat bingung mengenai siapa penggantinya.

Saat ditanya mengenai bagaimana tanggapan ulama disekitar. Rouf menegaskan Bahwa Tokoh Masyarakat madurejo sudah berusaha mencari pengganti dari Alm Kyai Subadar.

Menurut Kyai Shobih salah Tokoh Agama madurejo mengukapkan bahwa dirinya sudah mencoba berbicara dengan putra-putra KH. Subadar akan tetapi banyak yang merasa kurang mampu menggantikan sosok Beliau.”

…dari panitia pengajian sudah mendiskusikan kepada putra – putra beliau tetapi semua mengatakan masih belum sanggup menggantikan beliau” terang kiai Shobih

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang akan menggantikan KH.Subadar mengisi pengajian di daerah tersebut (Rohman)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.