PSM Adakan Seminar Sekolah Politik Sebagai Agent Of Change Bagi Mahasiswa

""

Portalarjuna.net-Pasuruan. Sabtu, 21/01/17 Partai Solidaritas Mahasiswa (PSM) ‎mengadakan ‎seminar sekolah politik bertema “Pentingnya pendidikan politik bagi mahasiswa sebagai agent of change“‎ yang belangsung di gedung Aula Pancasila. ‎Acara ini dihadiri oleh beberapa delegasi dari seluruh UKM dan Hima Universitas Yudharta Pasuruan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dr. Muzzaki selaku Wakil Rektor 1 UYP sebagai narasumber. “Tidak satu orang pun yang di kecualikan bebas dari dunia politik, banyak yang mengatakan bahwa politik itu tidak baik, jelek, jahat. Dalam Bahasa jawa politik adalah ilmu desak-desakan, siapa yang kuat dia yang berkuasa. Politik adalah kekuasaan, the politic is Power, power is influence, influence is interaction, interaction is communication” Ujarnya.

Dalam kalkulasi politik ada 4 hal yang terkait dalam partai politik yaitu sosialaisai politik, komunikasi politik, rekruitmen poltik dan partisipasi poltik.‎

“Mahasiswa harus punya pemahaman politik dengan baik agar pelaksanaan politik tidak menjadi stigma ritual tahunan saja atau bahkan melaksanakan politik yang salah,‎” ujar Rifqi Sanusi (Ketua PSM).

Harapan seminar ini agar mahasiswa sadar sebagai agen perubahan di dunia politik. Mampu menghidupkan semangat kemandirian, menjadi diri sendiri dan menjadikan bangsa yang mandiri.‎

Acara dilanjut dengan diskusi aktif tanya jawab yang berlangsung dengan santai dan sedikit candaan.(bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.