Bupati Lantik Pengurus Baru Karang Taruna Kab Pasuruan

""

Portalarjuna.net- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik Pengurus Karang Taruna (Kartar) Kab Pasuruan Masa Bhakti 2017-2021 pada Kamis, 2 Maret 2017 kemarin. Di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kab Pasuruan

Dalam sambutanya Gus Irsyad berharap dengan dikukuhkannya Kartar ini, para pengurus Kartar bisa berperan aktif dalam merespon permasalahan sosial dan pengentasan kemiskinan di Kab Pasuruan.

Ketua Karang Taruna terpilih Eriek Zainuri menyampaikan Harapannya setelah dikukuhkannya Karang taruna Kab Pasuruan 2017-2021 dengan adanya legal formal ini, Kartar bisa diakui oleh Pemkab dan Stake holder serta Ormas dan OKP. Lebih dari itu juga ke depan bisa dibentuknya Kartar tingkat Kecamatan dan Desa.

“Adapun setelah dilantik ini, kami segera konsolidasi pembentukan kartar dikec dan desa. Kami akan mengadakan pertemuan Jambore kartar Desa dan Kecamatan. Dari situlah dari kegiatan tersebut harapannya mucnul ide-ide sebagai rujukan program kegiatan Karang Taruna dan Pemkab Pasuruan”. Ujar Kang Erik yang dipilih menakhodai Kartar Kab Pasuruan pada 19-20 Desember 2016 silam

Baca: Eriek Zainuri, Nahkodai Karang Taruna Kabupaten Pasuruan 2016-2021

Anang Saiful Wijaya, SH., MM Asisten I Pemerintah Kab Pasuruan menyampaikan bahwa karang taruna  merupakan organisasi dibawah naungan Pemda Kab Pasuruan melalui Dinas Sosial Kab Pasuruan.

Sebagaimana Pantauan Kontributor Portalarjuna, Usai dilantik ini pun, Pengurus Kartar langsung tancap gas dengan “kegiatan Gerakan Tanam Pohon dan Menabung Benih Ikan di Embung Desa Kalisat Kec Rembang Kab Pasuruan”. Pd tgl 4 Maret 2017. Bersama: Pemkab Pasuruan, Kodim 0819, Forum DAS Kab Pasuruan, Karang Taruna Kab Pasuruan, PWI, POLAIRUD (polisi air dan udara), serta Yayasan Si Hijau Purwodadi Pasuruan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.