Jaga Kemaslahatan Alam Pasuruan, Ramai-Ramai Tanam Pohon dan Tabung Ikan

""

Portalarjuna.net-Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama-sama tanam pohon dan tabung ikan di embung desa Kalisat Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan untuk jaga alam pasuruan tetap maslahat. “Sadar akan kekayaan alam di Pasuruan yang telah banyak memberikan kemaslahatan, kami semua, bersama-sama tanam 3625 Pohon dan menabung 25.000 benih ikan untuk menjaga lingkungan Kabupaten Pasuruan agar tetap maslahat,” Ungkap Eriek Zainuri selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasuruan di sela-sela kegiatan tersebut (04/03/2017).

“Kegiatan ini, juga dilaksanakan untuk mencegah bencana alam, seperti banjir yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu dan hampir merata di beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan serta mengurangi bencana kekeringan dan kesulitan air,” tambah Pemuda Desa Lemahbang yang juga Pendamping Desa di Kabupaten Pasuruan tersebut.

Menurut Eriek, sapaan akrabnya, meskipun kegiatan ini dikoordinatori oleh Karang Taruna dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, juga didukung semua elemen masyarakat dan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan hingga semeriah dan sesukses ini.

“Kesuksesan kegiatan ini karena didukung semua elemen masyarakat, mulai dari pemerintahan desa, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, pramuka, perguruan tinggi, ANSOR, TNI-Polri, Forum DAS, Sanggar Si Hijau, dan lain-lain serta puluhan perusahaan yang peduli lingkungan di Kabupaten Pasuruan,” tambah Aktifis NU Pasuruan tersebut. “Kegiatan ini adalah gotong royong. Ada yang menyumbang konsumsinya, bibit pohon dan benih ikannya, perahunya, dan lain-lain,” lanjutnya.

Saat diwawancarai, Eriek sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan ini, hingga menyebutkannya satu persatu. “Saya sampaikan terima kasih kepada Bupati Pasuruan dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Sat.POLAIRUD, Kodim 0819 Pasuruan, Forum DAS, Fakulttas Pertanian UNMER Pasuruan, PWI, Sanggar Si Hijau Purwodadi, TVRI, Kepala Desa Kedawung, Kepala Desa Kalisat, Kepala Desa Pajaran, Kepala Desa Pandean, Gerakan Pramuka Pangkalan SMKN 1 Rembang, OKP-OKP mitra kami, baik PCNU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, Bagana, Santana, Pemuda Tanggap Bencana, Tagana, PKH, TKSK, USSAR, Pendamping Desa, Gerakan Pramuka, PPI, Duta Lingkungan Hidup, dan lain sebagainya. AQUA, POCARI, PG. Kedawung Pasuruan, CV. Agar Sari Jaya Purwosari, PT. Singa Mas Indonesia Pandaan, PT. CS2 Pola Sehat Pandaan, PT. Centram Gempol, PT. Chopindo Sejahtera Gempol, PT. Panasonic GESMI Rembang, PT. Henkel Adhesive Technologies Rembang, PT. Jian Zhi Smelter Rembang, PT. Assana Konsult Indonesia Rembang, PT. Dupont Rembang, dan PT. PIER Rembang. Sengaja saya sampaikan semuanya, bahwa kami semua peduli kelestarian alam Pasuruan,” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.