MenKo Maritim Ajak Kembalikan Kejayaan Kemaritiman Bangsa dalam Seminar Nasional UYP

""

portalarjuna.net-Pasuruan. Selasa,21/03/17  Universitas Yudharta Pasuruan telah adakan seminar Kemaritiman yang bertemakan “Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.” Acara yang digelar di Aula Pancasila mulai pukul 13.00 hingga 14.00 ini, meski hanya sebentar namun bisa dibilang cukup besar dengan mendatangkan MenKo Maritim yakni  Jendral TNI (Purn.) Luhut B.Pandjaitan sebagai  keynote speaker, H.Irsyad Yusuf S.E,.MMA selaku Bupati Pasuruan, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Dr. Deny Utomo, MP., bersama Matheus Nugroho, MP., sebagai pembicara utama dalam seminar ikut serta berpartisipasi sebagai tokoh lintas umat beragama di Kabupaten Pasuruan.

Dalam seminar ini Luhut Pandjaitan berharap agar kita sebagai penerus bangsa bisa menjaga negara ini, beliau mengajak untuk membangun kelautan bisa mengembalikan kejayaan kemaritiman bangsa. Beliau juga memberikan himbauan kepada mahasiswa dari hal yang paling kecil yaitu membuang sampah pada tempatnya dan menjadikan Indonesia negara yang bersih bebas sampah. Karena sampah plastik punya dampak kesehatan untuk generasi muda, yang bisa menyebabkan kanker.

“Negara ini sangat kaya, kekayaan ini sangat penting untuk kita olah dengan baik, kekayaan maritim kita, kekayaan negara kita, kita kombinasikan, itu luar biasa” tuturnya saat menyampaikan sambutan.

“Kita harus hati2, kita harus memperbaiki problemitas sumber daya manusia kita, kita harus menjaga besar ras, harus bekerja dengan efisien, kalau kita tidak punya itu kita nanti akan minim intelektual, dijajah oleh orang asing, kita tidak boleh takut ada orang asing datang ke negara kita, tiba-tiba orang itu datang dan minta biaya kepada kita, supaya itu tidak terjadi, kita harus perkuat pendidikan kita, kita harus perkuat rasa kebangsaan kita” Lanjut Jendral Luhut B.Pandjaitan.

Acara yang dihadiri oleh Mahasiswa/i Universitas Yudharta Pasurjan, Dosen Yudharta dan segenap Guru yayasan Darut taqwa ini ditutup dengan sesi pemberian cindera mata kepada MenKo Maritim oleh H.Irsyad dan disusul oleh pendiri Universitas Yudharta Pasuruan K.H Sholeh Bahrudin.(ri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.