Komunitas Abimata Pasuruan, Gelar Selir Angkat Tema “Carut Marut dalam Keberpihakan Mengelola Air”

""

Portalarjuna.net – Komunitas Abimata Pasuruan menggelar diskusi rutinan Senin Literasi (SELIR). Diskusi bertema “Carut marut dalam keberpihakan mengelola air” tersebut digelar di dekat kampus Universitas Yudharta Pasuruan, tepatnya di Sanggar Kopi, Senin (24/04/2017).

Diskusi ini menghadirkan narasumber Wartawan Media Indonesia (abdus sukur) dan Area manager USAID (M H Dardiri). Pada diskusi ini para narasumber memaparkan betapa pentingnya tata kelola air dan regulasi yang jelas, aturan yg menerjemahkan amanat UUD dalam pasal 33 ayat 3 haruslah PRO-Rakyat.

“Sudah saatnya para mahasiswa ambil peran dalam konflik air ini, pemerintah harus di didik dalam hal ini kita harus memanfaatkan massa dan media sebagai alat vokal kita” singkat pemateri Abdussyukur yang juga tergabung dalam Forum Peduli Air Pasuruan.

Dalam lanjutan sesi kedua yang di katakan lelaki yang akrab di panggil Kang jodi, beliau menekankan bahwa “kita sering terjebak pada hak manusia untuk mendapatkan Air,tetapi tidak memikirkan hak atas air sendiri, tentang kuantitas, kualitas, dan kontiuitas air”

Diskusi berlangsung santai namun interaktif. Puluhan peserta memanfaatkan forum tersebut untuk menggali ilmu dari para narasumber. Para peserta yang hadir dalam Forum SELIR merupakan Mahasiswa, NGO, dan aktifis agraria.

Diskusi di tutup dengan puisi oleh saudara Ali junaedi dan di sambung oleh moderator “keadilan atas air akan mengalir hanya dengan kritik pemuda yang mau berfikir, air untuk rakyat ” Munawir. (Aha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.