Peringati Dies Natalis Kampus, Ribuan Santri dan Mahasiswa Yudharta Berbaur Meriahkan Acara Pagelaran Seni Barongshai

""

PortalArjuna.net– Yudharta Selas 9 Mei 2017 menggelar puncak acara peringatan dies natalis Universitas Yudharta. Rangkaian acara yang digelar berturut turut sejak 5 Mei 2017 dengan adanya Kejuaraan Tenis Meja Se-Jatim dan Seminar Nasional bertajuk “Penguatan Mutu Perguruan Tinggi” ini semakin meriah dengan ditampilkannya Gebyar Seni-Budaya. Gebyar tersebut diawali dengan penampilan seni Barongshai pada sore hari dan dilanjutkan penampilan UKM para mahasiswa serta ditutup dengan acara Grand Final Pemilihan Duta Kampus Multikultural.

Ribuan santri dan mahasiswa Yudharta serta masyarakat setempat berbaur menjadi satu bertempat di Lapangan Universitas Yudharta untuk menyaksikan pagelaran seni barongshai tersebut.

Seni Barongshai merupakan sebuah tarian ekspresi silat yang menampilkan gerakan-gerakan yang lincah, gesit dan bersemangat. Dalam tampilannya, para pemain seni barongshai mampu menghibur para penonton dengan begitu memukau dengan atraksi-atraksinya melompati tonggak-tonggak yang tersedia diirnigi alunan musik keras khas rakyat Tiionghoa. (Dianis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.