Ketua KPUD  Pasuruan, Pimpin langsung Upacara Harlah Pancasila

""

Portalarjuna.net-Ketua Komisi Pemilihan Umum KPUD Kab. Pasuruan Winaryo Sujoko, SP bertindak langsung sebagai Pemimpin Upacara dalam peingatan hari Lahir Pancasila, di halaman Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Kamis (1/6/2017).

Dalam amanatnya Ketua KPU Kab Pasuruan menjelaskan bahwa upacara peringatan harlah Pancasila merupakan manifestasi sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagai lambang negara

 “Inibentuk bahwa sebagai warga Negara Indonesia, kita tetap menjunjung tinggi Pancasila sebagai lambang negara,” ujar Winaryo Sujoko, SP selaku Pemimpin Upacara.

Disamping itu menutur Winaryo, Dengan menjunjung tinggi Pancasila sebagai Lambang Negara,  diharapkan jajaran di Lingkungan KPU Kabupaten Pasuruan mampu melaksanakan serta mengamalkan nilai-nilai luhur didalamnya. Winaryo juga mengatakan bahwa pancasila adalah ideologi negara yang berisi cita-cita luhur untuk mewujudkan visi Negara Kesatuan Republik Indonesia

Pancasila yang juga merupakan Ideologi Negara, memiliki cita-cita normatif dalam penyelenggaraan negara.  Sehingga visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ialah terwujudnya kehidupan yang menjunjung tinggi ketuhanan, nilai kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, berkerakyatan serta menjunjung tinggi nilai keadilan.

Diolah dari Situs Resmi: www.kpud-pasuruankab.go.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.