Bapak Kadjat Pejuang Yang Masih Berjuang

""

Portalarjuna.net-kemerdekaan memanglah sebuah pemberian terindah dari Tuhan Yang Maha Esa. Namun apakah merdeka yang sebenarnya sudah kita dapat?” kata bapak Kadjat.

Bapak Kadjat merupakan seorang veteran pejuang yang masih berjuang himgga saat ini. Berjuang menyeruhkan kemerdekaan yang sebenarnya. Cerita-cerita bapak Kadjat tentang perjuangannya melawan penjajah mulai dari umur 10 tahun mulai dari Bandung berkeliling nusantara hingga menetap di Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

“saya berjuang mulai dari umur 10 tahun mas, masuk sekolah Rakyat (SR) sampe jadi tentara kalau dulu namanya PETA” tutur pak Kadjat. “pensiun saya tahun 1982 mas”. Imbuh pak Kadjat.

Bapak Kadjat tinggal bersama istri dan kedua anaknya, namun bapak merasa kesepian karena teman sepejuantgan di Desa Sadengrejo sudah gugur kecuali bapak Kadjat. “kadang kangen mas bareng teman-teman”. Kata pak Kadjat.

“perjuangan kita masih belum selesai mas, masih banyak orang-orang yang belum merdeka di Negara kita.” Lanjut pak Kadjat. Beliau berharap semua orang sadar dan terus berjuang membentuk kemerdekaan yang sebenarnya untuk indonesia. (Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.