Madrasah Diniah Putra Desa Karanglo Gelar Lomba Antar Santri

""

portalarjuna.net-Madrasah Diniah (MADIN) Miftahul Ulum Putra Dusun Kerajan Desa Karanglo Kecamatan Grati Pasuruan gelar lomba antar santri madin dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Selain sebagai wujud rasa syukur dan rasa hormat kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia hal ini juga sebagai pembuka awal Madrasah Diniah mengadakan lomba, selasa malam (15/08/17).

Berbagai macam lomba di adakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti lomba makan roti goreng, lomba balap karung, dan lomba tarik tambang. Terlihat sekali antusiasme para santri yang berebut ketika mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba.

“Saya senang sekali ada lomba di madrasah, rasanya capek mengikuti berbagai macam lomba yang di adakan, meskipun saya kalah tetapi saya tetap senang karena lomba ini baru pertama kali di adakan di MADIN” ujar Wildan santri yang duduk di kelas 3 Sekolah Dasar.

Menurut Kasun Dusun Kerajan Saifud menegaskan bahwa baru pertama kali ini Madrasah Diniah di Desa Karanglo mengadakan lomba. “Dari tahun-tahun sebelumnya lomba hanya di adakan di Pendopo Balai Desa” tambahnya.

Antusiasme tak hanya terlihat ketika para santri mengikuti lomba, tetapi juga para wali santri yang ikut hadir menyaksikan dan bersorak-sorak memberi semangat kepada putranya. Halaman Madrasah Diniah Putra di padati seluruh masyarakat Desa Karanglo. Hal serupa dengan yang dirasakan masyarakat merasa sangat terhibur melihat putra-putranya yang lucu ketika sedang berlomba. Banyak mengundang tawa ketika lomba-lomba ini sedang berlangsung dan membuat penasaran masyarakat untuk lebih dekat menyaksikan perlombaan.

“Alhamduillah setelah bertahun-tahun berdiri baru kali ini mengadakan lomba untuk santri Madrasah Diniah hasilnya berlangsung meriah dan sukses” ungkap bapak Malik yang sudah mengajar selama 17 tahun. “Kebetulan tahun ini alhamdulillah dapat rejeki dana lebih sehingga kami adakan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 72” tambahnya.

Informasi yang di dapat dari beliau (MADIN) di Desa Karanglo ini berdiri pada tahun 1962. Dari awal berdiri hingga sampai saat ini perkembangan Madrasah Diniah di Desa ini cukup baik. Setiap tahun selalu bertambah jumlah santrinya. Masyarakat sekitar berharap tahun berikutnya ada lomba-lomba lagi seperti ini tetapi dengan jangkauan yang lebih luas yaitu antar Madrasah Diniah. (Bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.