Mahasiswa KKN UYP Kel. 15 Adakan Penyuluhan Narkoba Untuk Warga Kalipang

""

portalarjuna.net-Mahasiswa KKN PPM Universitas Yudharta menggelar kegiatan penyuluhan terkait bahaya mengkonsumsi narkoba untuk warga kalipang, kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa kalipang. Tepatnya di Dsn. Krajan, Ds Kalipang, Kecamatan Grati, Selasa(15-08-2017).

Penyuluhan tersebut ditujukan untuk warga Dsn. Krajan, Ds Kalipang, dan khususnya bagi ibu-ibu PKK. Karna menurut Adi Cahyono selaku Co bidang kesehatan mahasiswa KKN Kel.15, ibu-ibu perlu mengetahui bahaya dan dampak dari narkoba. Karna ibu-ibu yang lebih mengetahhui keseharian anaknya dirumah, sedangkan untuk bapak-bapak waktunya banyak dihabiskan untuk bekerja.

Dan menurut Pak Syaifuddin selaku sekdes saat memberikan sambutan beliau menuturkan, bahwa narkoba bisa menyebabkan tindakan kriminal, seperti mencuri dan hilangnya rasa tidak tega, “terima kasih untuk adik-adik mahasiswa KKN yang memperdulikan terkait bahaya narkoba untuk kami warga desa kalipang. Karna dengan mengkonsumsi narkoba, orang bisa melakukan tidakan kriminal serta hilangnya rasa takut dan tidak tega, seperti mencuri dan lain sebagainya” ujarnya.

Selain itu, dokter Fitri Agustin yang menjadi narasumber juga menjelaskan dampak mengkonsumsi narkoba, “jadi, bapak dan ibu harus extra hati-hati. Karna dengan mengkonsumsi narkoba dapat menimbulkan anak menjadi malas sekolah dan hilngnya semangat belajar, melakukan tindakan kriminal, dan menyebabkan gangguan mental dan hilangnya rasa malu”, paparnya.

Dan sekedar informasi, kegiatan penyuluhan narkoba tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Ds Kalipang, yang sebenarnya sudah rawan akan narkoba. (Dyt)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.