Nobar Film, Bangunkan Warga Rasa Nasionalisme dan Pentingnya Pendidikan

""

Portalarjuna.net- Para mahasiswa KKN PPM UYP (Universitas Yudharta Pasuruan) dari kelompok 10 Devisi sosial budaya memyelenggarakan nonton bareng film yang bertemakan nasionalisme dan pendidikan  untuk masyarakat, khususnya di Desa Balunganyar kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan yang digelar setiap malam minggu jam 19.00 WIB  di Balai Desa Balunganyar.

“Kami mengharapkan adanya nonton bareng film ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan bisa lebih memahami akan pentingnya pendidikan khususnya warga Desa Balunganyar untuk generasi muda” ungkap Choirul Anwar selaku ketua kelompok.

Selain itu menurut Choirul Anwar kegiatan nonton bareng tersebut suatu ajang bentuk pendekatan mahasiswa terhadap warga dan juga memberikan hiburan nonton film gratis dan menambah wawasan nusantara. Serta memberi toleransi anak-anak usia SD-SMP karena film yang ditontokan mengandung makna dari tema diatas.

Acara nonton bareng dibuka dengan menampilkan berbagai foto kegiatan warga sehari-har di desa tersebut yang diambil oleh salah satu anggota KKN ketika warga beraktivitas. Dengan tujuan agar warga mendatangi tempat Nobar.(Ind)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.