Pelatihan Pembuatan Ice Cream Q-rana (Qtela Rasa Nangka) dan Nugget Gettol (Nugget Tongkol) bersama Ibu PKK dan Kader Desa Jatirejo

""

Portalarjuna.net– Pelatihan Pembuatan Ice Cream Q-rana (Qtela Rasa Nangka) dan Nugget Gettol (Nugget Tongkol) yang dilakukan oleh salah satu peserta KKN Universitas Yudharta Desa Jatirejo ini dilakukan bersama ibu PKK dan para kader Desa.

Desa Jatirejo yang mayoritas mata pencahariannya adalah nelayan sangat cocok untuk memanfaatkan berbagai macam ikan yang dihasilkan dari laut diantaranya yaitu tongkol, dan untuk Ice cream qtela rasa nangka ini terinspirasi oleh banyaknya anak kecil yang kesehariannya suka dengan jajanan ice cream.

Pelatihan ini diikuti lebih dari 30 orang,  Menurut Bu Uyun, salah satu anggota PKK mengatakan bahwa “ Alhamdulillah dengan adanya pelatihan ini, ibu –ibu rumah tangga yang biasanya nganggur di rumah bisa dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk buka usaha di rumah, dan manfaatnya juga sangat banyak diantaranya kita jadi tahu ternyata tongkol juga bisa dibuat jadi olahan nugget yang sangat enak” tuturnya. (Sil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.