Sambut HUT RI ke 72, Warga Balunganyar dan Mahasiswa KKN Adakan Khotmil Qur’an

""

Portalarjuna.net- Berbagai ragam acara warga Indonesia menyambut HUT RI ke 72, termasuk di Desa Balunganyar yang ketepatan di tempati KKN kelompok 10 Universitas Yudharta Pasuruan. Perangkat desa dan KKN kelompok 10 bekerjasama untuk memeriahkannya dengan mengadakan Khotmil Qur’an dan kirim do’a ke para ahli kubur. Yang diselenggarakan di Balai Desa Balunganyar. Rabu (16/8/17)

Pak Qosim selaku koordinator mengungkapkan tujuannya kegiatan tersebut agar tidak melupakan sejarah orang yang telah mendahului kita khususnya warga Balunganyar dan para pahlawan. Dan juga sebagai ungkapan rasa syukur negara Indonesia telah lahir hingga 72 tahun dan masih berdiri kokoh sebagai negara kesatuan.

Khotmil Qur’an berlangsung dilaksanakan setelah sholat shubuh mulai pukul 05.00 WIB hingga siang yang diikuti oleh warga Desa Balunganyar dan KKN kelompok 10 Universitas Yudharta Pasuruan dengan diawali pembacaan do’a bersama dan selesainya pembacaan lantunan ayat-ayat suci al-qur’an pembacaan do’a yang di khususkan untuk ahli kubur.

“Harapan kami dari kelompok 10 Khotmil Qur’an dan pengiriman Do’a ke para ahli kubur ini menjadi rutinitas warga Desa Balunganyar setiap bulannya dan juga kami berharap ” imbuh Pak Qosim. (ind)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.