Sehari KKN. Mahasiswa Yudharta latih PKK dan Muslimat Buat Es Cream Mangrove

""

Portalarjuna.net-Ditangan Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang  baru sehari menjalani program KKN di Desa Patuguran Rejoso sulap mangrove jadi es cream. Mereka memberikan pelatihan gratis terkait pengolahan ice cream mangrove kepada ibu-ibu PKK dan Muslimat di gedung TK PKK 2 Patuguran. Rabu  (02/08).

Saat dihubungi portalarjuna Farit Al-Musthofa salah satu mahasiswa menuturkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan ketua PKK dan Ketua Muslimat Kec Rejoso. Farit juga menjelaskan bahwa pohon mangrove yang bagi daerah pesisir memiliki fungsi sebagai solusi abrasi pantai, buahnya dapat di manfaatkan untuk konsumsi dalam wujud makanan ringan dan softdring, sehingga ia tertarik mengolah menjadi es cream sebab belum ada UKM yang memproduknya

“Kami sangat bersyukur meskipun baru sehari di Patuguran, berkat kerja dengan ibu PKK dan Mualimat NU kaami berhasil membuat es cream berbahan dasar mangrove, ini merupakan sebuah kebanggan karena selama ini mangrove hanya berfungsi sebagai penahan pantai agar tidak abrasi” ujar Farid Koordinator Tim Ekonomi Kreatif

Di temui pasca kegiatan ibu  Hj Naimah salah satu peserta yang sekaligus Ketua PAC Muslimat Kec. Rejoso sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa Yudharta yang KKN di desa patuguran. Bahkan beliau  ingin melakukan pelatihan lagi dilain waktu.

“Ya. Kreatif dan saya ingin nanti tanggal enam para mahasiswa ini melakukan pelatihan tahap lanjut sebab di balai desa ada kumpulan ibu-ibu PKK yang lebih banyak” Harap Hj Naimah (Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.