Upacara Peringatan HUT NKRI ke-72 Yayasan Darut Taqwa Berlangsung Khidmat dan Meriah.

""

Portalarjuna.net– upacara peringatan dirgahayu negara Indonesia ke-72 yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 pagi hari tadi,  berlangsung lancar dan tepat sasaran. Pasalnya, menurut ketua panitia pelaksanaan peringatan hari ulang tahun yakni Muhammad Aghnis Sulkhi, menyebutkan bahwa dirinya merasa puas karena seluruh petugas telah menjalankan tugas dengan baik dan sesuai jobdis red: job description. “ saya sangat puas karena temen-temen kerjanya sesuai jobdis secara intens”.

Acara tahunan yang dilaksanakan di lapangan yayasan darut taqwa ini dihadiri oleh seluruh perwakilan lembaga tanpa terkecuali dari mulai lembaga formal tingkat SLTP-Universitas serta lembaga informal seperti madrasah Diniyah darut taqwa. maka tidak heran jika persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari pada awal bulan juli. “ persiapannya mulai dai awal juli, dari anak resimen mahasiswa didampingi oleh koramil, anak padus dan Respoda didampingi sama pak Dwi dan pak Tri”. Jelas Aghnis.

Dalam proses persiapan upacara sakral tersebut, ketua panitia mengaku mengalami beberapa kendala seperti belum diperbaruinya sarana untuk latihan alat musik. Tetapi terlepas dari itu semua, hadirnya respoda menambahkan kemeriahan pelaksanaan upacara karena dipadukan dengan beberapa unit kegiatan mahasiswa Universitas Yudharta pasuruan seperti UKM setya ayudia choir, dan Resimen Mahasiswa.

Upacara perayaan 17 agustus terus dilakukan oleh yayasan darut taqwa setiap tahunnya guna meningkatkan rasa nasionalisme dan mempererat hubungan tiap lembaga yang dipunyai. Selain itu, “untuk tetap mempertahankan budaya nasional yakni mengibarkan bendera sang merah putih” dikutip dari pidato pembina upacara, Ust H.Yaqutun nafis. Suasana hening dan khidmat saat beliau memberikan amanat pada peserta upacara.(niky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.