Karang Taruna Desa Randupitu Adakan Sunatan Massal

""

portalarjuna.net – Minggu (24/09/2017) di Balai Dusun Gesing, Desa Randupitu diadakan kegiatan sunatan massal. Peserta terdiri dari 15 anak, 2 anak dari Dusun Randupitu, 8 anak dari Dusun Gesing dan 5 anak dari Dusun Babat.

Kegiatan sunatan massal tersebut merupakan program Karang Taruna Desa Randupitu yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Karang Taruna berharap agar bisa berperan lebih dalam membantu masyarakat.

Kegiatan bertujuan untuk meringankan beban para masyarakat Desa Randupitu yang kurang mampu”, ujar Sekretaris Karang Taruna.

Dalam kegiatan ini panitia juga menyediakan bingkisan dan santunan, bingkisan ini berupa baju koko, kopyah, kaos dalam, sarung dan sandal untuk peserta sunatan masal. Bingkisan dibagikan kepada peserta 1 hari sebelum acara berlangsung, sedangkan santunan dibagikan saat acara berlangsung.

Menurut Sekretaris Karang Taruna Desa, tujuan pembagian bingkisan sebelum acara berlangsung, agar anak anak bertambah semangat dan tidak takut untuk mengikuti sunatan massal.

Bingkisan memang sengaja kita bagikan sebelum hari H, tujuan nya agar peserta merasa lebih bersemangat dan tidak takut untuk mengikuti kegiatan sunatan massal” paparnya.

Acara juga dihadiri oleh orang orang yang berperan penting di Desa Randupitu, seperti Perangkat Desa, Babinkantibmas dari Polsek Gempol, tokoh masyarakat dan sekaligus orang tua peserta. 

Acara dimulai pukul 7 pagi dengan diawali acara kirab atau arak-arakan dengan dimeriahkan oleh Drumband setempat. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan sunatan massal ini. (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.