Kunjungan Tokoh Umat Beragama, Biarawati Akui Terkesan dengan Sosok Kyai Soleh Bahrudin

""

Portalarjuna.net-Sekitar sebelas Biarawati dengan didampingi oleh Romo Santoso dan dua calon romo lainnya mengunjungi Pondok Pesantren Ngalah pada hari Jumat, 23 September 2017. Kunjungan ini berlangsung selama satu hari satu malam dengan agenda ingin menjalin persaudaraan sekaligus melihat  kegiatan harian yang dilaksanakan oleh para santri Pondok Pesantren Ngalah.

Para biarawati tersebut berasal dari kelompok kursus pembekalan personalis yang sengaja dikirim sebagai sarana pelatihan sebelum nantinya akan ditugaskan di beberapa wilayah secara terpisah seperti halnya di Kamboja, Brazil, maupun didalam negeri seperti di Semarang atau Surabaya. “ ini kita sebenernya dari tariqat yang berbeda, tapi dikumpulan jadi satu untuk ikut pelatihan yang nanti ditugaskan di kamboja, Amerika Latin, ada juga di yang Brazil, dan kunjungan ini termasuk salah satu agenda kami” jelas suster Cressensia, salah satu biarawati asal tariqat Ursulin.

Tidak sedikit dari biarawati mengaku mengagumi sosok Romo Kyai Soleh Bahrudin ketika ditanya terkait pendapat mereka mengenai sosok beliau. “ Kyai Soleh itu luar biasa, kelihatan banget kalau wajah orang suci” tutur suster Cressensia. Ada juga pendapat serupa mengenai pribadi Romo Kyai yang bersikap plural. “ saya senang sekali, pak Soleh itu ramah sekali dan terbuka sesama manusia meskipun kita berbeda agama, apalagi penyambutannya juga baik sekali” tambah suster Magdalena Maqo.

Dalam kunjungan singkat yang dilakukan dalam sehari tersebut terlihat memberikan kesan manis terhadap para tokoh agama tersebut, seperti yang diutarakan oleh Romo Santoso dalam sambutan beliau pada saat dialog antar umat beragama yang dilakukan di asrama I pada Minggu, 24 September 2017. “ hari ini bisa jadi pelajaran meskipun hanya semalam, karena semalam ini adalah semalam yang indah. Kita sadar bahwa berbeda itu menjadi sesuatu yang indah” pungkas Romo Santoso dalam sambutan singkat beliau.(nicky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.