Mendapat Kunjungan dari Gereja, Ini Reaksi Para Santri Ponpes Ngalah

""

Portalarjuna.net-Sabtu, (23/09/17)  Ponpes Ngalah Purwosari Pasuruan, kedatangan tamu besar dari Gereja Katolik Sigura Gura Malang. Mereka tiba dengan rombongan yang terdiri dari 14 orang, 11 Biarawati, 1 Romo dan 2 Frater. Setiba di Ponpes Ngalah para tamu ini beramah tamah di kediaman pengasuh asrama i Ponpes Ngalah (Gus Mada).

Pada malam hari nya, tepatnya pukul 20.30 wib dengan dipandu oleh para pengurus, para tamu berkeliling melihat kegiatan para santri ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar di madrasah diniah. Kesenangan para santri terpancar dari senyum mereka ketika para biarawati memasuki kelas madin mereka. Salam pekenalan yang disampaikan oleh para biarawati ini disambut dengan antusias oleh para santri.

Disela-sela perkenalan para biarawati dengan para santri, terdapat beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh beberapa santri, agar mereka bisa mengenal lebih dekat.

kami tidak menikah, karena menjadi seorang biarawati adalah sebuah pilihan, dan pilihan kami adalah untuk mengabdikan diri kami kepada Dia, dan dengan tidak menikah akan membuat kami bebas dalam mengabdikan diri kepada sesama manusia lainnya tanpa ada tanggungan lainnya” jelas suster Elly ketika di tanya oleh Indah salah satu seorang santri.

Setelah perkenalan dirasa cukup para biarawati beramitan kepada para santri, dengan berkeliling dan bersalaman dilanjut dengan selfie bersama, ucapan sampai jumpa diserempakkan oleh para santri.(Intan)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.