MERIAHKAN MILAD PONDOK NGALAH DENGAN PAMERAN LUKISAN

""

Portalarjuna.net Jumat 8 September 2017, bertempat di halaman parkir Universitas Yudharta Pasuruan, digelar acara pameran lukisan guna memeriahkan milah Pondok Pesantren Ngalah yang ke-32.Acara berlangsung ramai karena di hadiri Romo Kyai Sholeh Bahruddin dan semua santri Pondok Ngalah. Tak hanya menampilkan pameran lukisan, acara tersebut juga diwarnai unjuk kebolehan sulap oleh para seniman.

“Kita semua di undang kesini atas permintaan dari Romo Kyai sendiri, berawal kita hanya berkumpul lalu kita di minta untuk pamelan lukisan secara langsung karena memperingati HarLah Pesantren”. Ujar Kang Aan salah satu dari seniman lukis tersebut.

Berawal dari Pak Sunaryo dan sekeluarga yang memprakarsai adanya acara pameran lukisan terebut. Banyak Senniman yang hadir bukan hanya berasal dari Jawa Timur, namun ada juga yang berasal dari Jawa Tengah. Berbasis “Sunnatullah” Romo kyai Sholeh memcontohkan bahwa tak ada batasan dan perbedaan antara umat beragama. Lukisan yang di pamerkan pun beragam. Tidak hanya yang terbuat dari cat melainkan ada juga yang dari pensil.

Acara tersebut dimeriahkan pula dengan penampilan Grup Gawat Darurat Sholawat yang menyanyikan lagu bersama santri-santri Pondok Ngalah. Berlangsung secara mendadak dan meriah tak mengurangi makna dan tetap mengesankan para santri.

“Lakukanlah apapun itu, lakukanlah apapun yang kau inginkan namun semuanya harus berawal dari kesenangan” Pesan dari Kang Aan salah satu seniman. (Ayu ND)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.