Aji Mumpung Pedagang Di Lokasi “Pilkades”

""

Portalarjuna.net- Ahad, (10/08/17) Mencari Rizki memang tidak mengenal tempat, yang penting tempat itu diperbolehkan dan tidak mengganggu masyarakat lainnya. Seperti yang dilakukan oleh para pedagang kali ini, diacara Pilkades atau pilihan kepala desa bukan cuma ajang pencarian pemimpin baru tingkat desa akan tetapi juga dimanfaatkan oleh para pedagang untuk menjemput rizki mereka.

Sekitar 20 meter kanan dan 20 meter kiri dari Balai Desa Winong tepatnya di Dsn. Dliring Winong Gempol (09/08) puluhan pedagang memenuhi jalanan, baik dari sisi kiri maupun kanan jalan dengan beragam barang dagangan, mulai dari makanan, minuman, aksesoris, bahkan mainan anakpun dijual disini. Bukan tanpa alasan mereka berjualan di lokasi Pilkades tersebut, selain karena antusiasme warga dalam mencoblos, tidak jarang warga datang dengan keluarga mereka untuk melihat atau sekedar berkuliner di acara yang hanya datang sekali dalam lima tahun ini. “seru sekali, bahkan saya sengaja membawa anak-anak untuk melihat dan berkuliner disini, karena sudah seperti pasar dadakan” ujar ayu salah satu warga Desa Winong.

Para pedagang sudah menata dagangannya sedari pagi, pedagang yang hadir bukan hanya dari kalangan Desa Winong saja, tapi juga ada dari Desa tetangga bahkan sampai dengan pedagang yang berbeda kecamatan turut memeriahkan pesta aji mumpung “pasar dadakan”, seperti kata bu Da pedagang es sari tebu dan es degan ini “saya dari Desa Legok mbak, sudah menata dagangan saya sejak tadi pagi, Alhamdulillah kala ada kesempatan berdagang ya dimanfaatin mbak”. Adapun pedagang yang menutup dagangannya sampai malam, karena semakin malam semakin ramai, dikarenakan mereka ingin melihat siapa yang akan memimpin Desa Winong selanjutnya. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.