Group Drumband SDN Pager 01 Telah Memikat Warga Desa

""

Portalarjuna.net– Drumband adalah sebuah group music yang terbentuk dari banyak orang yang sudah terlatih menggunakan alat music agar bisa menghasilkan irama yang khas. Drumband bukan hanya terdiri dari pemain music saja, tetapi juga ada penari yang gerakannya mengikuti irama music yang dimainkan. Drumband biasanya berbaris rapi yang berurutan, mulai dari artis, kemudian diikuti oleh grup penari, dan urutan baris terakhir di belakang pemain alat musiknya.

Kini SDN Pager 01 yang ber-alamatkan di jalan Gunung Arjuna No. 21A, Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Telah membentuk sebuah grup drumband. Grup terbentuk dari siswa-siswi SD diantaranya mulai dari kelas 4 (empat) sampai kelas 6 (enam). Dibentuknya drumband adalah salah satu ekstra kulikuler yang dapat menambah kreatifitas siswa-siswi guna untuk menambah ilmu dibidang musik dan tari. Drumband dilatih oleh komite sekolah yaitu Bapak Soengkono. Beliau biasa dipanggil “eyang” oleh murid-muridnya karena sudah tua dan sudah sejak berdirinya sekolah beliau berada di sekolah tersebut.

“Drumband bukan hanya untuk menambah kreatifitas murid di sini, tetapi juga berguna untuk memajukan dan membawa nama baik sekolah. Sebagai sekolah yang unggul dimata pemerintah, masyarakat dan sekolah-sekolah yang lain. Bahwa bukan hanya sekedar belajar ilmu, tetapi juga mencari dan menambah ilmu. Karena bagi saya, tidak mungkin ratusan murid disini tidak bisa memainkan alat musik. Pasti banyak murid juga yang dapat memainkan alat musik. Dari situlah teman-teman mereka yang tidak bisa memainkan alat musik, bisa di ajarkan oleh yang bisa. Jadi semakin mudah saya untuk melatih mereka”, Kata Bapak Soengkono, selaku pelatih drumband dan komite sekolah.

“Drumband bukan hanya di mainkan pada saat ada lomba sekolah ataupun di mainkan pada saat ada pementasan di sekolah. Tetapi, drumband sudah sering di mainkan pada saat acara desa, pernikahan, sunatan, dan acara-acara lainnya di Pedukuan. Karena masyarakat sudah percaya dan bangga kalau SDN Pager 01 bisa memaikan drumband lebih baik. Jadi grup drumband bukan hanya dikenal di sekolah, tetapi juga di masyarakat. Hasil dana dari para masyarakat di kembalikan lagi untuk keperluan drumband agar drumband lebih baik dan lebih baik lagi”, Lanjut Bapak Soengkono. (Ninis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.