Karang Taruna Bhakti Desa Membentuk Sebuah Kompetisi Berupa Turnamen Volly dalam Memeriahkan HUT RI yang Ke-72

""

Portalarjuna.net-Untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72, Karang Taruna Bhakti Desa membentuk sebuah kompetisi berupa turnamen volly. Karang Taruna Bhakti Desa merupakan organisasi sosial yang ada di desa Sekarmojo Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Kegiatan tersebut merupakan cara untuk melaksanakan salah satu fungsi dari organisasi karang taruna yakni penguatan sistem jaringan komunikasi, kerjasama, informasi, dan kemitraan dengan berbagai sektor. Turnamen volly tersebut dilaksanakan di Dsn. Purwo Ds. Sekarmojo Kec. Purwosari Kab. Pasuruan pada tanggal 27 Agustus 2017 sampai 01 Oktober 2017 di lapangan Santana Bhanti Desa yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Alasan kompetisi tersebut diadakan pada malam hari, karena menyesuaikan dengan kondisi anggota Karang Taruna Bhakti Desa yang sebagian besar adalah para pekerja, begitupula dengan peserta lomba. Dengan memanfaatkan media sosial seperti FB, WA, dsb sebagai media untuk menyebarkan informasi mengenai turnamen volly yang diadadan Karang Taruna Bhakti Desa, terdapat sebanyak 64 club peserta yang terdaftar untuk mengikuti kompetisi turnamen volly yang terdiri dari berbagai kecamatan yang ada di Kab. Pasuruan. Melihat dari jumlah yang terdaftar sebanyak 64 club peserta, maka kompetisi tersebut dilaksanakan dengan 2 pertandingan yang terdiri dari 4 club ditiap harinya.

Peserta turnamen volly harus berjuang untuk memenangkan kompetisi tersebut, karena Karang Taruna Bhakti Desa sudah menyiapkan hadiah berupa piala dan uang tunai untuk 4 calon pemenang. Dan peserta yang menjadi Pemenang dari kompetisi turnamen volly tersebut jatuh kepada club IVOKA dari Cengkaruk Watu Purwosari dengan skor 3-2, dan membawa uang sebesar (Rp. 3.500.000). juara ke-2 TM ATC Paserepan (Rp. 2.000.000), juara ke-3 SVC dari Wonorejo (Rp. 1.000.000), dan juara ke-4 UPIN-IPIN dari Welang Purwodadi (Rp. 500.000).

Meskipun kompetisi turnamen volly ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh Karang Taruna Bhakti Desa, akan tetapi antusias yang sangat tinggi ditunjukan dari warga sekitar, para peserta lomba, maupun para suporter masing-masing club. Terlihat dari jumlah parkir dihari pertama sebanyak 41 kendaraan bermotor dengan harga tiket Rp. 5000/motor serta meningkat menjadi 317 kendaraan bermotor dihari terahir dengan harga tiket Rp. 10.000/motor.

Acara final turnamen volly tersebut ditutup dengan pembagian hadiah untuk pemenang kompetisi turnamen volly dan santunan anak yatim piatu. “acaranya menyenangkan, dan seru. Meskipun kompetisi telah usai badan terasa sakit semua, tetapi rasa sakit itu terbayar melihat warga yang begitu semangat menyaksikan kompetisi tersebut disetiap harinya” ujar Fu’ad selaku sekretaris Karang Taruna Bhakti Desa. Tujuan dari kompetisi turnamen volly tersebut yang pertama adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar club atau pemain volly yang ada diwilayah Kab. Pasuruan dan sekitarnya. Tujuan kedua adalah untuk meningkatkan kualitas keolahragaan terutama dibidang volly. (Asm)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.