Kreativitas Pemuda dalam Berkarya di Jalanan

""

portalarjuna.net- Mungkin bagi sebagian orang mencoret – coret tembok adalah hal yang jelek bahkan terkesan merusak, akan tetapi lain halnya bagi sekelompok pemuda di Desa Gunung Gangsir Kec Beji Kab Pasuruan.

Sekelompok pemuda tersebut menuangkan kreativitasnya dalam lukisan yang di buat pada dinding-dinding bangunan yang tidak terpakai. Salah satu karya yang dibuat oleh sekelompok pemuda tersebut adalah beberapa lukisan yang dibuat pada pagar tembok sebelah perlintasan rel kereta api di Dusun Gunung Gangsir.

Menurut keterangan Yanuar salah satu pelukis jalanan, “Saya melukis di tempat tersebut karena saya ingin mengubah tembok yang asalnya terlihat kusam supaya terlihat lebih menarik” ujarnya.

Yanuar bukanlah pemuda yang tidak berpendidikan, saat ini dia menempuh bangku perkuliahan di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, lebih tepatnya semester 3 jurusan Seni Rupa.

Tidak semua pelukis jalanan itu orang yang tidak berpendidikan, Yanuar adalah contoh nyata dari pemuda berpendidikan yang tidak hanya memikirkan penampilannya semata akan tetapi dia juga memikirkan penampilan desa dimana dia tinggal. (Toni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.