Peserta Asal Mojokerto Sabet Juara Pertama Lomba Balap Burung Merpati

""

Portalarjuna.net- Senin, (16/10/17) Sebuah hobi dapat menjadi sebuah peluang bisnis atau juga hanya sekedar mengusir rasa bosan, siapa yang akan menyangka jika berangkat dari sebuah hobi dapat menemukan teman baru dan menghasilkan rupiah.

Baru-baru ini di Dusun Nampon Winong Gempol Pasuruan (15/10) mengadakan sebuah lomba balab burung merpati dengan diikuti peserta sebanyak 50 orang. Lomba ini diadakan selama tiga hari dalam rangka silaturahmi antar pecinta burung merpati, mulai hari Jum’at – Minggu tepatnya pada tanggal 13 – 15 Oktober 2017 pukul 14.00 – 17.00 WIB dengan total hadiah sebanyak dua juta rupiah. Tidak hanya dihadiri oleh masyarakat sekitar Desa, lomba ini juga menarik perhatian peserta asal Mojokerto.

Diakui oleh Eko selaku ketua penyelenggara, “bahwasannya lomba ini bukan kalipertama diadakan, sebelumnya juga pernah dalam rangka memperingati HUT RI bulan Agustus lalu dengan peserta yang tidak terlalu banyak seperti saat ini”. “Untuk peserta dari jauh kami memang mengundang mereka untuk partisipasi dan untuk menambah teman sehobi”. Imbuhnya

suasana perlombaan dan piala penghargaan

Selain mendapatkan teman baru, pengalaman juga menjadi salah satu alasan peserta asal Mojokerto ini, “saya mengikuti lomba ini karena ingin menambah pengalaman dan teman, serta kami juga dapat berdiskusi tentang merpati-merpati kami dan Alhamdulillah malah dapat bonus juara pertama”. Ujar Budi. Untuk perawatan Budi mengaku dibantu oleh temannya Yanto, “untuk merawat burung itu sendiri saya dibantu dengan teman saya Yanto, perawatannya cukup mudah tapi harus sabar dan telaten, selain memberi makan yang sesuai kami juga memberinya jamu dan supaya merpati tidak jenuh sesekali kami lepas dari sangkarnya”. Imbuhnya. “kami tidak khawatir merpati kami akan hilang atau terbang, karena salah satu sifat merpati selain setia mereka juga mempunyai insting pulang kerumahnya”. Lanjut Budi. Merpati tidak hanya hewan setia, mereka juga mempunyai insting terhadap lingkungan dan majikan  cukup tinggi, Dengan perawatan yang tidak begitu rumit banyak orang akhirnya memeliharanya. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.