Iksan Ngalah Jabodetabek: Safari Religi, Refreshing Zaman Now

""

Portalarjuna.net-Cirebon-Wisata religi merupakan salah satu fenomena masyarakat Indonesia paling populis. Sejak dulu, wisata religi terus diminati oleh pelbagai kalangan dan profesi. Tak hanya orang tua, santri, asatidz bahkan milleneal pun kini mulai melirik wisata religi.

“Wisata religi dapat dikatakan paket komplit bila ditinjau dari segi kemanfaatannya. Oleh sebab itu, hingga kini terus diminati. Tak berlebihan, bila saya sebut wisata religi adalah refresing zaman now”. Kata Ketua PW Iksan Ngalah Jabodetabek dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada redaksi, Minggu (19/11/2017).

Ahmad Hamzah, menambahkan, “Manfaat wisata religi: sebagai media untuk menyadarkan masyarakat terhadap penghargaan khasanah budaya maupun sejarah, internalisasi kearifan nilai-nilai dan tabarrukan. Jadi, pengetahuan, rekreasi dan spiritualitas menyatu dalam kegiatan ini”.

“Kami berharap semoga kegiatan ini berlangsung dengan aman, selamet tidak ada halangan apapun, barokah, hasil maksud dan dicatat sebagai amal mulia oleh Allah”. Tutupnya.

Ikatan Santri Pondok Pesantren Ngalah (Iksan Ngalah) Jabodetabek telah menetapkan bahwa Wisata Religi ini sebagai program tahunan yang akan terus menerus dikembangkan pelaksanaannya.

Pada kegiatan kali pertama ini, selain menziarahi makam Sunan Gunung Jati, KH. Aqil (PP. Kempek), KH. Abbas (PP. Buntet). Diagendakan juga akan mengunjungi obyek wisata sejarah dan budaya yakni Keraton Kasepuhan Cirebon.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.