Cegah Eksistensi Radikalisme, Hima Prodi PAI Univ. Yudharta Gelar Seminar Nasional

""

Portalarjuna.net-Pasuruan (30/12), bertempat di gedung Aula Pancasila Univ. YUDHARTA Pasuruan digelar acara seminar nasional pendidikan “Arah Kebijakan Nasional dalam menanggulangi Radikalisme Agama di Zaman Now”. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam ini digelar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad S.A.W dan diikuti sebanyak kurang lebih 600 peserta yang berasal dari mahasiswa serta siswa SLTA lintas jurusan dan lembaga  khususnya Yayasan Darut Taqwa.

Acara yang menghadirkan Prof. Masdar Hilmi Ma.Ph.D wakil direktur Pasca sarjan dari Universitas Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya dan Dr Sholehudin , M.PdI  dosen al-Khoziny , ketua PC ISPNU & Bidang Penjaminan Mutu Madrasah PW LP Ma’arif NU Jatim sebagai pembicara ini juga di hadiri oleh bapak kepala rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Prof Dr. Saifulloh, M.Hi yang menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. “Radikalisme agama merupakan suatu keniscayaan, sementara itu eksistensinyalah yang perlu kitabregulasikan” ujarnya

Sementara itu bapak Anang Sholehudin, ketua Program Pasca Sarjana yang bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut mengungkapkan “Radikalisme sudah menyebar layaknya virus yang terletak pada ideologi dan menjelma layaknya doktrin, intinya untuk mendirikan negara baru dalam suatu negara. Sementara itu maju mundurnya sebuah negara tergantung pendidikan yang sekaligus berperan sebagai ruhnya bangsa. Sehingga faham radikalisme yang menyebar dalam agama ini perlu mendapatkan tindakan yang serius untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa” terangnya dalam prolog acara seminar nasional pendidikan tersebut.(DN)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.