Antusias Duta Multikultural Universitas Yudharta Pasuruan Untuk Lolos Dalam PKM

""

Portalarjuna.net-Purwosari (11/01/2018),Tahun 2017 kemaren adalah tahun dimana mahasiswa ilmu komunikasi sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Dalam kegiatan PKM ini, mahasiswa ilmu komunikasi mendelegasikan 3 mahasiswanya.

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) sendiri, terdiri dari 7 jenis, meliputi PKM Penelitian (PKM-P), PKM Teknologi (PKM-T), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian kepaada Mayarakat (PKM-M), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI).

Saat ini, PKM merupakan kreatifitas yang inovatif, dalam usahanya perlu diawalai dengan survey. Survey tersebut digunakan agar mempermudah mahasiswa dalam membuat proposal PKM. Salah satu mahasiswa yang tertarik dengan program ini adalah Nicky Norjannah semester 3 Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan.

Ditengah tugas sebagai seorang mahasiswa yang sangat padat, wanita yang mempunyai predikat sebagai Duta Multikultural ini sangat berantuasias dalam mengikuti dan lolos dalam PKM. Dia mengaku bahwa orang yang sangat berpengaruh dalam penggarapan proposal PKM ini adalah Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan, Zainul Ahwan.

“Sebenarnya, untuk masalah PKM ini sendiri saya mendapat motivasi dari kaprodi saya pak Zen. Beliau selalu bilang, kalau kamu bisa lolos kamu bisa membanggakan kedua oran tua mu, SKPI mu bertambah dan lain lain, sehingga saya menjadi tertarik dengan tawaran pengajuan proposal PKM ini”, jelasnya.

Tidak hanya itu, mahasiswi yang biasa dipanggil dengan sebutan Niko ini selalu menyempatkan waktunya untuk mengerjakan proposal ini. Meskipun tugas kuliah yng begitu menumpuk, tapi dia bisa membagi waktunya untuk mengerjakan keduanya.

“Jika ada tugas yang menuntut dengan deadline cepat, maka saya akan mengerjakan tugas itu terlebih dahulu, jika selesai baru saya lanjutkan untuk mengerjakan proposal pkm ini”, Tuturnya.

“Harapan saya pastinya, semoga propsal PKM saya bisa lolos, karena saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan ini. Tentunya saya ingin membanggakan pak zen selaku motivasi dan pembimbing saya dalam mengerjakan proposal PKM. Untuk orang tua juga pastinya yang sudah mendoakan saya dalam pengerjaan proposal ini”. Begitulah harapan yang disampaikan kepada penulis. (Er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.